Diberdayakan oleh Blogger.

adsense link 728px X 15px

Senin

Ongkos Naik Pesawat Berdiri Rp 67 ribu

TEROBOSAN baru dunia penerbangan. Maskapai penerbangan murah, Ryanair memberi layanan khusus bagi penumpang yang memilih berdiri dengan tarif super murah.

Satu tiket dijual Ryanair seharga 5 poundsterling, atau sekitar Rp 67 ribu, sekali penerbangan. Menurut Kepala eksekutif Ryanair, Michael O'Leary, proposal khusus area berdiri penumpang, Kamis 1 Juli 2010 telah dibuat.


Area berdiri dengan "kursi vertikal" itu akan disediakan di bagian belakang 250 armada pesawat. Ryanair juga akan mengenakan biaya 1 poundsterling atau sekitar Rp 13 ribu kepada penumpang yang menggunakan fasilitas toilet.

Kebijakan itu diharapkan bisa mendorong penumpang untuk menggunakan toilet bandara, sebelum masuk pesawat. Selain itu, maskapai Irlandia itu mengusulkan toilet koin.

"Perubahan lain yang sedang kami usahakan adalah melepas sepuluh deret kursi terakhir, sehingga jumlah kursi normal menjadi 15 deret," kata O'Leary.

Sedangkan satu area berdiri kira-kira seluas sepuluh deret kursi. Uji coba tes keamanan dilakukan tahun lalu. Kendati demikian, juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil pesimistis bisa terwujud. Alasannya, terobosan ala Ryanair kemungkinan besar berbenturan dengan syarat standar keamanan penerbangan sipil.

sumber: the telegraph
editor: alb

Comments :

0 mohon bimbingan to “Ongkos Naik Pesawat Berdiri Rp 67 ribu”


Posting Komentar

mohon bimbingan